Ibadah Persekutuan Oikumene Kantor Gubernur Provinsi Papua

Written on 12/11/2023


JAYAPURA- Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa, seluruh ASN yang beragama kristiani di lingkungan kantor Gubernur Provinsi Papua melakukan Ibadah Persekutuan Oikumene yang diadakan setiap bulan, bertempat di aula kantor Gubernur Provinsi Papua, Senin (11/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pdt Marthen Mauri, Kepala Biro Barang dan Jasa, Debora D Salosa, S.Hut., MM, Pejabat Fungsional Analis Kebijakan, Gerzon Jitmau, SH., MH, serta Kepala Subbagian Tata Usaha Persuratan dan Ekspedisi, Jerihaard Tolip, S.IP., M.KP selaku Pembawa Liturgi.




Rangkaian ibadah kali ini menyanyikan lagu Kemurahan-mu Memuji Kebesaran-mu, menyanyi Surga Katai Merising Sgala Puji Syukur serta persembahan Paduan Suara dari Biro Barang dan Jasa,Paduan Suara Dinas Perhubungan, Paduan Suara Dinas Perikanan dan Kelautan, Paduan Suara Setda Provinsi Papua, Paduan Suara PAM GKI Efata Polimak dan Solo dari Dinas Perhubungan Provinsi Papua. Adapun Doa Syukur yang dipimpin oleh Pastor Garren Lumoindong selaku anak dari Pastor Gilbert Lumoindong.



Pdt Marthen Mauri dihadirkan sebagai pengkhotbah dalam Ibadah Oikumene kali ini untuk menutup ibadah di tahun 2023 dengan membawakan Firman Tuhan yang diambil dalam Kitab Perjanjian Lama, Mazmur pasal 138 yang membahas Syukur atas pertolongan Tuhan.

Dalam khotbahnya, Pdt Marthen Mauri mengajak para ASN untuk selalu sabar, tidak mengeluh walaupun banyak rintangan dengan mengikuti teladan Tuhan Yesus Kristus yang selalu sabar walaupun dihina dan dicaci maki. Hal ini berhubungan dengan pelayanan yang diberikan ASN kepada masyarakat guna meningkatkan kesabaran dalam melayani.



Diakhir khotbahnya, Pdt Marthen Mauri juga mengingatkan kepada para ASN untuk selalu mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sepanjang tahun 2023 karena atas berkat, kasih karunia dan tuntunan yang telah diberikan dan dilimpahkan oleh Tuhan Yesus Kristus di tengah-tengah kehidupan umat-Nya.