Hasil Pertemuan Kepala Biro Bersama Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas

Written on 01/16/2024


Penandatanganan Pakta Integritas oleh Eselon III dan IV sekaligus penjelasan mengenai OPD baru oleh Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Papua, Elpius Hugi, S.Pd., M.A di ruang rapat Kepala Biro lantai 5 kantor Gubernur Papua. Pada hari Selasa, 16 Januari 2024 pukul 08.00 WIT. Dihadiri Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.




Sehubungan dengan terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Pj Sekda Papua Y. Derek Hegemur, S.H., MH menugaskan Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Papua untuk menyiapkan gedung kantor atau ruangan untuk 5 OPD baru. Untuk itu, telah dibentuk tim kerja untuk melakukan survei terhadap gedung kantor atau ruangan untuk 5 OPD baru.

Penambahan 5 OPD baru oleh Pemerintah Provinsi Papua merupakan pemekaran dari lembaga sebelumnya. Terbentuknya OPD baru ini guna memaksimalkan akselerasi pembangunan yang ada di Papua. Penambahan 5 OPD baru ini di antaranya, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM serta Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

Elpius Hugi selaku Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Papua menyampaikan bahwa mulai tahun 2024 ini akan ada penertiban staf apabila bertemu dengan pimpinan ( Kepala Biro) wajib mendapatkan izin atau diketahui oleh atasan langsung.