Penyampaian aspirasi oleh ASN ex dinas perindustrian dan perdagangan

Written on 01/18/2024


Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Papua, Elpius Hugi, S.Pd., M.A mendapat delegasi tugas dari pimpinan untuk menerima penyampaian aspirasi ASN ex Dinas Perindustrian dan Perdagangan tentang penolakan O.L.L. sebagai Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Papua. Pada hari Kamis, 18 Januari 2024 pukul 13.30 WIT. Bertempat di lantai 3 Kantor Gubernur Provinsi Papua.

ASN ex Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua menjelaskan alasan dibalik penolakan O.L.L. sebagai Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dikarenakan Ybs. telah memasuki usia pensiun dan juga selama 4 tahun memimpin Dinas Perindustrian , Perdagangan, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja tidak membangun keharmonisan antara Kepala Dinas dan staf.




Sementara itu, Elpius Hugi menerima aspirasi, menampung dan kemudian akan meneruskan kepada pimpinan terkait aspirasi yang telah disebutkan. Harapannya masalah ini tidak berlarut-larut sehingga cepat diselesaikan.

“Kami hanya bisa menerima, menampung, kemudian akan meneruskan kepada pimpinan. Semoga dalam waktu tidak terlalu lama ada keputusan dan kebijakan”, Ucap Elpius Hugi.

Selanjutnya, Elpius Hugi menjelaskan bahwa  kita mengharapkan adanya peningkatan kinerja dalam birokrasi Pemerintah, maka harus ada pembinaan, secara khusus bagi  ASN Orang Asli Papua (OAP) sehingga  mereka mampu  bekerja dan berkembang kariernya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Papua.

Akhirnya Elpius Hugi berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran ASN ex Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua yang telah datang memberikan aspirasi, karena kantor Gubernur Papua adalah tempat untuk menyampaikan aspirasi.



Sementara itu, Sugiyono S.E., M.Si selaku Pejabat Analis Kepegawaian Ahli Madya menyampaikan agar ASN kembali melaksanakan tugas sebagaimana mestinya sambil menunggu hasil keputusan pimpinan. Selanjutnya, ASN membubarkan diri dan meninggalkan kantor Gubernur Provinsi Papua.